Bannner
Banner MAN4 Blog Kompetisi

Aku Belajar Dari Kehidupan

15.37 Posted In , , , Edit This 1 Comment »



Ini adalah sebuah kisah kehidupan yang aku alami. Kisah ini bermula sejak aku berada di bangku SD hingga sekarang. Aku adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Dari kecil aku sudah sering ditinggal kerja oleh orang tuaku. Saat aku bangun dari tidur mereka sudah berangkat kerja dan ketika aku sudah tidur mereka baru pulang kerja. Akhirnya dari kecil aku terbdiasa mandiri, jarang dirumah dan pulang malam.

Beberapa Pengalaman hidup yang aku alami membentuk karakter diriku. Tamat dari bangku SD aku ditawarkan masuk MTS oleh ayanhku karena tak cukup biaya untuk masuk pesantren, padahal aku sudah mendaftar di SMP-SMP favorit di daerahku dengan peringkat paling yang bagus. Tapi tak apalah, aku jalani hal tersebut dengan sabar dan mendaftar sekolah sendiri.
Belajar dari kehidupan aku berfikir bahwa “setiap jalan hidup yang kita masuki pasti ada jalan keluarnya”. Dan aku harus membuktikan bahwa Aku harus menjadi yang terbaik walaupun harus melalaui jalan yang terpuruk.

Dalam benak aku berfikir, Apa yang dapat aku banggakan dari diriku sendiri? Ketika berada di MTS sejak kelas satu sudah menjadi ketua kelas dan menjabat sebagai Ketua OSIS. Akhirnya aku menyimpulkan bahwa Hidup ini perlu terorganisasi. Maka aku jalani Organisasai yang aku diami dengan penuh penjiwaan hingga akhirnya aku menjadi Ketua OSIS dan Ketua Ekskul KIR yang menang telak dalam pemilihan dan membawa perubahan besar dalam sejarah OSIS dan Ekskul di sekolahku serta menjadi OSIS dan KIR angkatan terbaik saat itu..

Banyak pengalaman pahit dan manis yang aku alami seperti mendapatkan Amarah dari seorang guru yang sangat lama baru memaafkanku. Hal itu membuat aku banyak mendapatkan pengalaman yang berharga yang mungkin tidak akan aku temukan di tempat lain.

Walaupun aku menjadi anak yang jarang di rumah dan selalu pulang malam, aku berfikir aku harus memberikan Kontribusi yang terbaik kepada kedua orang tuaku sebagai pengabddianku sebagai anak. Akhirnya aku mewujudkan hal tersebut melalui pengalaman Karier Manjaku.
Ketika orang tuaku datang ke acara perpisahan saat aku kelas tiga, orang tuaku mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari guru-guru atas semua yang aku lakukan di sekolah untuk membanggakan orang tuaku. Hal tersebut sangat membuat orang tuaku bangga kepadaku.
Tamatnya aku dari bangku MTS aku memutuskan untuk mencoba merantau ke negeri orang. Dalam usiaku yang dapat dibilang nekat oleh teman-temanku untuk pergi merantau demi mengejar cita-citaku dan membanggakan orang tuaku.

Dan…. Saat ini aku sedang dalam perantauanku di tempat yang nan jauh di mato. Semoga saja aku dapat kembali membuat pengalaman yang berharga di tempat baruku ini di MAN 4 MODEL JAKARTA. Aku memilih sekolah disini dikarenakan agar aku ingin menjadi pribadi yang bagus, berkualitas, dan berguna bagi orang lain. Buat saya MAN 4 adalah salah satu sekolah yang memang benar-benar pantas dijadikan contoh untuk sekolah-sekolah lain. mengapa? Karena sekolah ini telah membuktikan kalau man 4 tidak kalah dalam penyelenggaraan program pendidikan.

Tidak hanya itu sekolah ini juga memberikan pendidikan agama yang perlu kita pelajari dalam mempersiapkan kehidupan yang sebenarnya.Seperti yang kita ketahui pada masa sekarang kita sangat membutuhkan ilmu pengetahuan dan pendidikan islami karena itu sangat penting dalam mempengaruhi kepribadian seseorang, dan saya bisa katakan bahwa sekolah ini memang pantas dalam membentuk pribadi yang berkualitas, yang seimbang antara kehidupan dunia dan akhirat. Saya hanya berharap agar saya mempunyai komitmen dan spirit berjuang yang tinggi. Saya yakin bahwa saya bisa menjadi menjadi sosok yang cemerlang untuk masa depan saya dengan bersekolah di MAN 4.

Kawan… ketahuilah bahwa Hidup ini bagaikan pelayaran di atas lautan dan dunia sebagai lautnya, sudah banyak orang yang tenggelam di dalamnya, maka persiapkanlah pelayaranmu dengan berbekalkan Iman, Ilmu dan Taqwa, Insya Allah engkau selamat.
Aku membuat cerita ini bukan untuk menyombongkan diri, melainkan untuk membagi arti hidup yang aku alami. Ingatlah bahwa engkau akan selalu menjalani sebuah organisasi dalam hidupmu, walaupun kecil tapi itu berarti. Ingatlah bahwa masalah bukan jalan buntu, tapi membuka jalan baru dalam hidupmu. Buatlah Allah Ridho kepadamu, Orang tua sayang kepadamu dan sahabat bangga dapat mengenalmu. Dan ingatlah “Always do the best in your life”.




Artikel Terkait:

1 komentar:

Gama88' mengatakan...

Siapa tuh tokoh akunya?
Pst ank man 4 y

Posting Komentar